Lmi zakat bersama Zakato Aisumaki, Wali Kota Banjarmasin Ajak Warga Gemar Makan Ikan

.”Coba, sebutkan nama-nama ikan khas Banjarmasin!” pinta Wali Kota Banjarmasin, H. ibnusina , S.Pi, M.Si kepada anak-anak yatim dhuafa binaan Laznas LMI yang hadir pada pagi itu.

.“Ikan Haruan, Ikan Haruan, Ikan Haruan,” teriak satu anak di baris depan.

.“Ikan Adungan, Ikan Sanggiringan, Ikan Pepuyu,” teriak anak paling belakang. Nama-nama ikan lainnya masih disebut lantang.

.”Luar biasa jawabannya. Kalau ada Pak Presiden, kalian sudah dapat sepeda semuanya. Karena bisa menyebutkan banyak jenis ikan dari Banjarmasin,” kata H. Ibnu Sina yang disambut gelak tawa para hadirin.

Begitulah gambaran kecerian puncak program Anak Indonesia Suka Makan Ikan (Aisumaki) di Kota Banjarmasin pada Minggu, 24 Februari 2019. Setelah dua hari sebelumnya para peserta pelatihan usaha kuliner mendapatkan pelatihan memasak dari Chef Wawan, di hari ketiga saatnya peserta menunjukkan hasilnya. Olahan masakan ikan dihidangkan di hadapan Wali Kota dari Kota Seribu Sungai ini.

.“Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Lembaga Manajemen Infaq yang sudah menggagas sebuah kegiatan yang sangat luar biasa ini. Karena ini untuk masa depan generasi kita yang akan datang,” ungkap H. Ibnu Sina.

Acara ini ditutup dengan makan bersama wali kota beserta jajarannya dan bersama para anak yatim dhuafa dari 5 kecamatan di Banjarmasin. Guritno, Senior Manager Penghimpunan dan Komunikasi LMI Pusat meminta dukungan kepada semua pihak untuk menyukseskan program tersebut. “Terima kasih kepada seluruh donatur LMI. Semoga melalui program Aisumaki negeri kita sejahtera dan anak-anaknya sehat semua,” pungkasnya.

Sukseskan program AISUMAKI dengan ikut berdonasi dengan klik link di bawah ini.