Prestasi, sebuah pencapaian yang banyak diyakini dapat membuat bangga orang tua terhadap anaknya.  Itu pula yang diyakini Birrul, seorang siswi SMP Ibnu Batutah dengan segudang prestasinya dalam bidang pidato Bahasa Arab. Lahir di sebuah dusun  bernama Rejosari di Jawa Timur, nampaknya tak menghalangi minatnya terhadap Bahasa asing, khususnya Bahasa Arab.


Kegemarannya terhadap Bahasa quran itu sudah tumbuh sejak duduk di bangku MI (Madrasah Ibtidaiyah). Saat memasuki SMP kemampuannya pun semakin terasah. Buah latihannya menemukan jalan keberhasilan, Birrul mendapatkan beberapa penghargaan lomba pidato Bahasa Arab tingkat Kabupaten Madiun, Masya Allah.

Bermuqim dan tinggal di pondok SMP Ibnu Batutah, membuat Birrul jauh dari orang tuanya. Sebagaimana kerinduan anak-anak lainnya pada orang tua, begitupun yang dialami Birrul. Namun, kesibukan sang ayah yang bekerja sebagai kuli bangunan, membuatnya jarang dikunjungi orang tuanya di Pondok. Tetapi, prestasi dan keberhasilanya selalu menjadi kado terindah untuk mereka di sana.

Kerinduan itu pula yang membuat Birrul semakin bersemangat untuk menyelesaikan hafalan qurannya. Kini ia telah menyelasaikan hafalan sebanyak 12 juz, masya Allah. Kita doakan, semoga bisa menjadi hafidzhoh 30 juz dan bisa kembali menjadi kado istimewa untuk orang tuanya, aamiin.

birrul

——————————————————————————————————————–

Bisa menjadi Orang Tua Asuh yang mendampingi setiap jejak tumbuh dan prestasi siswa/I seperti Birrul akan menjadi pengalaman yang berharga. Bahkan lebih jauh, hadirnya kita sebagai orang tua asuh mereka menjadi dukungan riil untuknya, baik secara moril maupun materiil.

Pada akhirnya kedermawanan menjadi garda terdepan penjaga mimpi  untuk mereka yang sedang memperjuangkannya.

Daftar Menjadi Orang Tua Asuh Siswa/I berprestasi SMP Ibnu Batutah, klik link berikut:

https://bit.ly/OTAZakato

Narahubung:
0823 3770 6554

Leave a Reply